Laga Uji Coba Arema FC vs Timnas U-22 Berakhir Imbang 1-1

Laga Uji Coba Arema FC vs Timnas U-22 Berakhir Imbang 1-1

Hasil akhir pertandingan uji coba antara Arema FC vs Timnas U-22 yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Minggu (10/2/2019) berakhir dengan skor 1-1. Skuat asuhan Indra Sjafri unggul terlebih dahulu melalui Hanif Sjahbandi sebelum akhirnya disamakan oleh Robert Lima di pengujung laga.

Dalam rangkaian persiapan Piala AFF U22, Timnas Indonesia kembali melakukan uji tanding, kali melawan Arema, Minggu (10/02/2019). Pada laga yang digelara diStadion Kanjuruhan Malang ini, Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 1-1. Ini merupakan hasil imbang kedua, setelah sebelumnya juga ditahan Bhayangkara dengan skor 2-2.


Pada babak pertama, Arema FC mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Beberapa peluang berhasil didapat. Peluang pertama Singo sedan diperoelh melalui Makan Konate. Namun lini belakang Timnas masih sigap menjaga lini pertahanannya. Tak mau tinggal diam, sesekali timnas merha putih melalui kecepatan pemainnya mampu merepotkan lini belakang tuan rumah. Salah satunya melalui kaki Billy Keraf yang masih belum menemui sasaran.

Arema FC kembali mendapatkan peluang utuk unggul menit 13. Namun sayang usaha dari Alfarisi gagal membuahkan gol setelah diselamatkan mistar gawang. Lagi-lagi pemain tuan rumah mendapatkan peluang emas. Namun penampilan gemilang dari Satria Tama mampu menjaga menyalamatkan gawang timnas. Peluang dari Dedik dan konate pun masih gagal merubah skor. Hingga babak pertama usia kedua tim tidak ada yang mampu mencetak gol.
Babak Kedua

Di babak kedua, Arema kembali menguasai jalannya laga. Peluang emas lahir di menit 69. Sayangnya gol dari Hamka Hamzah dianulir oleh wasit, karena menilai pemain timnas senior ini,terlebih dahulu melakukan pelanggaran sebelum mengeksekusi bola.Timnas U-22 memberikan ancamannya melalui pemain pengganti, M. Rafli. Namun tendangannya mampu digagalkan oleh Kiper Arema.

Tim Garuda menit 72 akhirnya mampu memecahkan kebuntuan. Gelandang Hanif Sjahbandi melalui tendangan dari luar kotak penalti, membawa timnas Ungguld dengan skor 1-0.Setelah gol ini, kendali permainan dimiliki oleh tim garuda. Namun sayangnya keunggulan ini tidak mampu dijaga sammpai peluit penjang berbunyi. Gol dari Robert Lima membawa Arema menyamakan skor 1-1. Gol ini menjadi penutup laga.